Launching PERMATA BUNDA

Published by Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Kuala on

Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS Me-launching (meresmikan) Program Permata Bunda (Pemberian Makanan Tambahan bagi Ibu Hami dan Anak Balita) Menuju Barito Kuala Setara Bebas AKI, AKB, dan Stunting. Launcing juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Hj Arpah, para anggota forkopimda atau mewakili, para SKPD terkait, seluruh camat beserta Ketua TP-PKK kecamatan, dan berbagai lapisan masyarakat.

Pemukulan Gong tanda diresmikannya Program Permata Bunda

Launching yang laksanakan di Kantor Kecamatan Mandastana, Pada hari Senin tanggal 28 Juni 2021 ini, ditandai pemukulan gong dan pemotongan nasi tumpeng serta pemberian makanan tambahan, pemberian paket belajar balita, paket persiapan persalinan, selimut, handuk dan jajanan sehat, paket sembako dan alat belajar, serta paket BKB Kid. Paket yang bersal dari PKK, DWP, Dinkes, Perhimpunan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Batola, dan dari Dinas PPKBP3A ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Batola Hj Noormiliyani AS didampingi para pemberi bantuan.

Penyerahan Makanan Tambahan Kepada Ibu Hamil Oleh Ibu Bupati Barito Kuala Hj. Noormiliyani AS

Program Permata Bunda, bertujuan untuk membantu mencukupi kebutuhan gizi masyarakat bagi ibu hamil dan anak balita. Program Permata Bunda akan dilaksanakan secara berkelanjutan dalam rangka percepatan penurunan stunting sesuai dengan target nasional turun hingga 14 persen tahun 2024.

program Permata Bunda merupakan program kolaborasi dengan dana yang bersumber dari APBD Batola, APBD Kelurahan dan Desa, APBD Provinsi Kalsel, APBN melalui Program Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) Puskesmas dan CSR. Sedangkan sasarannya, sebutnya, pada tahun 2021 yang telah dianggarkan baik melalui APBD Batola, dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) Puskesmas dan APBD Kelurahan dan Desa dengan target 9.096 jiwa yang terdiri 5.201 jiwa ibu hamil dan 3.895 jiwa balita.

Categories: Uncategorized

Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Kuala

Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Kuala

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *